Simak, Ini Pesan Panglima TNI Saat Lantik 350 Perwira di Cilangkap

23/07/2024 09:47:02 WIB 12

tribratanews.lampung.polri.go.id. Sebanyak 350 perwira karier tahun anggaran TA (2024) dilantik oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto saat pelaksanaan Upacara di Stadion Tridek Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Senin (22/7/2024).

Jenderal Agus Subiyanto yang bertindak langsung sebagai inspektur upacara dan memberitakan selamat dan amanat kepada para perwira remaja TNI yang telah lulus pendidikan dengan menyandang pangkat letnan dua (Letda).

"Kepada seluruh prajurit perwira karier TA 2024 atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan dengan baik sehingga pada hari ini dapat dilantik perwira TNI serta menjadi bagian garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Agus Subiyanto dalam sambutannya.

Agus Subiyanto juga memberikan pesan kepada para perwira agar dapat menghayati dan mengamalkan nilai-nilai institusi TNI.

"Selalu tanamkan semangat dan tekat sebagai Perwira yang tanggap untuk menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas sehari-hari. Pegang teguh kode etik perwira, bukti dan budi bakti yang utama dimana pun kalian bertugas." Katanya lagi.
Diharapakan Agus, perwira prajurit karier TNI TA 2024 melek dengan perkembangan zaman dengan menggunakan teknologi dalam penugasan nanti.

"Manfaatkan kecanggihan teknologi untuk menunjang tugas yang kalian emban karena institut TNI menuntut sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas," pintanya.

Perwira remaja ini nantinya akan bertugas sesuai dengan kompetensi dan spesialisasi dan diserahkan ke masing-masing satuan TNI.

"Para perwira remaja nantinya akan bertugas di satuan TNI sesuai dengan kompetensi dan spesialisasi masing-masing. Gunakan kesempatan ini untuk mengukir prestasi serta dedikasi setinggi-tingginya," pungkas Agus.

Sumber PMJ NEWS 

Share this post