Kapolres Lampung Barat Pimpin Vicon Arahan Kapolri Terkait Perkembangan Situasi Kamtibmas

19/10/2024 08:09:05 WIB 4

Lampung Barat, 18 Oktober 2024 – Kapolres Lampung Barat, AKBP Rinaldo Aser, SH, SIK, MSI, memimpin pelaksanaan video conference (vicon) di Aula Rupatama, Polres Lampung Barat, hari ini. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di berbagai wilayah di Indonesia dan tentang pengamanan pelantikan presiden di istana jakarta tanggal 22 Oktober hari minggu.

Dalam arahannya, Kapolri menekankan pentingnya menjaga stabilitas kamtibmas menjelang pelantikan presiden terpilih  prabowo subianto,  Kapolri juga menyiapkan ribuan  personel Polri dalam menghadapi potensi gangguan keamanan selama pelantikan mendatang.

Kapolres Lampung Barat menyampaikan bahwa jajaran Polres Lampung Barat siap melaksanakan seluruh arahan Kapolri. "Kami akan memperkuat patroli di titik-titik rawan serta meningkatkan koordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan keamanan wilayah Lampung Barat tetap terjaga," ujar Kapolres.

Vicon tersebut diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres Lampung Barat dan kapolsek jajaran, yang turut memberikan masukan terkait situasi kamtibmas di wilayah masing-masing. Langkah strategis juga dibahas dalam rapat ini, termasuk penambahan personel untuk pengamanan di tempat-tempat keramaian dan pengawasan terhadap distribusi barang kebutuhan pokok.

Polres Lampung Barat berkomitmen untuk terus menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan siap menjalankan instruksi dari pimpinan pusat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. (Humas)

Share this post