Kapolres Lampung Barat jalin silaturahmi dengan kerajaan Paksi bejalan diway

26/09/2022 12:59:00 WIB 34

Tribratanews.lampung.polri.go.id-Lampung Barat - Kapolres Lampung Barat Akbp Heri Sugeng priyantho,S.IK, MH melaksanakan anjau silau ( silaturahmi) ke Gedung dalom Buay Bejalan diway, di Pekon Kembahang Kecamatan Batu Brak Kabupaten Lampung Barat, Senin (26/09/2022).

Pelaksanaan anjau silau Kapolres Lampung Barat bersama Kasat binmas Iptu Suherman,SH, disambut langsung oleh H. Selayar Akbar, SE.,AK selaku Suttan jaya Kesuma IV Suttan Sekala Bekhak yang ke 20 Paksi Buay Bejalan diway.

Paksi Buay Bejalan diway merupakan Kesultanan Skala Brak yang berada di Kabupaten Lampung Barat.

Diantara Kesultanan Skala Brak terdapat empat Kepaksin diantaranya Paksi Buay Bejalan diway, Paksi Buay Belunguh, Paksi Buay Nyerupa dan Paksi Buay Pernong.

Heri menuturkan bahwa tujuan Polres Lampung Barat melaksanakan anjau silau ke Paksi Buay Bejalan diway adalah upaya untuk meningkatkan silaturahmi dan turut melestarikan budaya yang ada di wilayah hukum Polres Lampung Barat.

Kegiatan anjau silau dilakukan pada Sabtu malam (24/09/2022) setelah pembukaan Liwa Expo dalam rangka HUT Kabupaten Lampung Barat ke -31.

"Kami bersama rombongan Polres Lampung Barat mengajak kepada Kesultanan Skala Brak untuk dapat bekerjasama dalam meningkatkan situasi kamtibmas yang kondusif,"ungkap Heri.

in Hukum

Share this post