Wakapolres Lampung barat melakukan pengecekan pelayanan SPK, SKCK dan SIM

26/05/2023 18:47:00 WIB 992

Tribratanews.lampung.polri.go.id

 Polda Lampung 

Lampung barat--pastikan pelayanan Maksimal  Wakapolres Lampung barat Kompol Robi B Wicaksono,SH., Melaksanakan pengecekan dan kontrol pelaksanaan tugas SPK (Sental pelayanan Kepolisian), SKCK ( surat keterangan catatan kepolisian) dan langsung kontrol Satpas Lalu lintas meliputi pengecekan ruangan pembuatan SIM, dan pemantauan giat pelaksanaan ujian praktek SIM, Jum'at (26/05/2023)


Kegiatan ini juga dalam rangka penguatan pengawasan terhadap system pelayanan masyarakat yang prima dan tetap sesuai aturan yang sudah diberlakukan.

Dalam pengecekan  ini wakapolres didampingi Kasubag Bin Ops Akp Zulkifli dan Kasat Lantas Iptu David Pulner,SH,MM., bersama personil SiPropam dn Siwas Polres Lampung Barat.

Kegiatan ini dilakukan untuk melihat langsung pelayanan yang diberikan personilnya kepada pemohon pada setiap pelayanan seperti pembuatan SIM, SKCK, sidik jari, Laporan kehilangan dan pelayanan Kepolisian lainnya.

Wakapolres mengecek mulai dari ruangan SPK, hal tersebut untuk mengetahui pelayanan yang dilakukan personil terhadap masyarakat kemudian dilanjutkan  dengan ruangan pembuatan SKCK dan tempat pembuatan SIM.

Laksanakan pelayanan Kepolisian pada masyarakat dengan baik. Petugas berikan fasilitas, seperti pengambilan nomor antrerian pemohon SIM, tempat pengisian formulir, hingga kesiapan petugas pelayanan pendaftaran SIM di Loket yang disediakan," ujar Waka."


Tidak hanya itu, Wakapolres  juga meninjau Langsung pelaksanaan ujian teori, dan ujian praktik, memastikan lengkap dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Selanjutnya Wakapolres  mengatakan, bahwa pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung situasi, kondisi dan kesiapan personil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan Tupoksi Polri pd UU Kepolisian No 2 Thn 2002.

Diharapkan kepada petugas Satpas SIM agar melayani masyarakat dengan 3 S (Senyum, Sapa, Salam) untuk mewujudkan Polri yang humanis dan dekat dengan masyarakat,” Ucap Wakapolres.


“Dari hasil pengecekan  pelaksanaan pembuatan SIM di Polres Lampung barat sesuai prosedur,”imbuh Wakapolres.

Share this post