Sat Lantas Polres Lampung Barat Laksanakan Patroli Siang Presisi

29/09/2024 09:43:54 WIB 10

Lampung Barat, 29 September 2024 – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lampung Barat melaksanakan kegiatan strong points dan patroli siang presisi sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lalu lintas di wilayahnya. Kegiatan ini diadakan di sejumlah titik strategis, termasuk persimpangan dan area rawan kecelakaan.

Dalam kegiatan strong points, petugas melakukan pengaturan lalu lintas serta memberikan edukasi kepada pengendara mengenai pentingnya mematuhi peraturan berlalu lintas. Selain itu, petugas juga memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan dan kelayakan kendaraan bermotor.

Kapolres AKBP Rinaldo Aser SH, SIK, MSI, yang diwakili oleh Kasat Lantas Polres Lampung Barat, IPTU Samsi Rizal AB. SE MH, menekankan pentingnya kegiatan ini untuk mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. "Kami ingin menciptakan budaya berlalu lintas yang aman dan disiplin di masyarakat," ujarnya.

Patroli siang presisi juga dilakukan untuk meningkatkan kehadiran polisi di lapangan, sehingga dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan situasi lalu lintas yang lebih tertib dan menurunkan tingkat pelanggaran serta kecelakaan di wilayah Lampung Barat.

Dengan pelaksanaan kegiatan ini, Sat Lantas Polres Lampung Barat berkomitmen untuk terus berupaya dalam menjaga keamanan dan keselamatan di jalan raya. (Humas)

Share this post