Sambut HUT Humas Polri ke 72, Polres Lampung Barat Gelar Donor Darah

02/10/2023 15:07:00 WIB 1.073

Tribratanews.lampung.polri.go.id

 Polda Lampung 

LAMPUNG BARAT --Bhakti Sosial berupa donor darah digelar Polres Lampung Barat Polda Lampung dalam rangka menyambut Hari Jadi Humas Polri ke-72, di Aula Jananuraga Mapolres setempat, Senin (02/10/2023).

Menurut Kasubsi PIDM  Sie Humas Polres Lampung Barat Aipda Maliki , mewakili Kapolres AKBP Heri Sugeng priyantho,S.IK.,MH mengatakan Bhakti Sosial Donor Darah, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Humas Polri ke-72 pada 30 Oktober 2023 mendatang.

HUT Humas Polri Yang Ke 72 mengambil tema “Humas Polri Yang Presisi untuk Indonesia Maju”.


Aipda Maliki juga  mengatakan, bhakti sosial donor darah tersebut bekerjasama dengan Sie Dokkes Polres Lambar,dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Barat.


Sebelum mendonorkan darahnya, para pendonor dari personel Polres dan Polsek jajaran,Ibu Bhayangkari Polres Lambar,  wajib terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis,” jelasnya.

Pemeriksaan tersebut yakni, pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin (HB).

Sehingga tidak semua peserta pendonor yang dapat mendonorkan darahnya, karena kondisi kesehatan peserta pendonor yang tidak memenuhi syarat,"lanjutnya."

Aipda Maliki berharap, kegiatan aksi donor darah tersebut dapat bermanfaat dan memberikan kesehatan baik pendonor maupun yang menerima donor darah.

“Semoga setetes darah yang didonorkan akan menjadi penyambung nyawa bagi masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.


“Selamat HUT Humas Polri ke-72, semoga kedepan Humas Polres Lampung Barat selalu berpartisipasi, obyetif dan dipercaya khususnya dalam memberikan informasi kepada masyarakat,”Tutupnya."

Share this post