Polsek Sumber Jaya Aktif Lakukan Patroli Malam Pencegahan C3 dan Objek Vital

05/09/2024 14:17:57 WIB 5

Lampung barat – Untuk meningkatkan keamanan dan mencegah potensi kejahatan, Polsek Sumber Jaya secara rutin melakukan patroli malam di wilayah hukumnya. Patroli ini difokuskan pada pencegahan kejahatan C3 (Curat, Curas, dan Curanmor) serta pengamanan objek vital. Rabu (04/09/2024)

Kapolres Lampung Barat AKBP Rinaldo Aser, SH, SIK, MSI. yang diwakili oleh Kapolsek Sumber Jaya, AKP Rekson Syahrul, mengungkapkan bahwa patroli malam ini merupakan bagian dari upaya proaktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. “Patroli ini bertujuan untuk mengurangi angka kriminalitas, terutama yang berkaitan dengan kejahatan jalanan dan pencurian kendaraan bermotor. Selain itu, kami juga memantau keamanan objek vital seperti fasilitas umum, bank, dan pusat-pusat kegiatan ekonomi,” jelas AKP Rekson.

Patroli yang dilakukan oleh tim gabungan dari Polsek Sumber Jaya melibatkan mobil patroli dan sepeda motor, yang dirancang untuk menjangkau area-area yang lebih luas dan terjangkau. Selama patroli, petugas tidak hanya memantau situasi di jalan raya, tetapi juga melakukan pemeriksaan rutin di titik-titik rawan kejahatan dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang langkah-langkah pencegahan kejahatan.

Warga Sumber Jaya menyambut positif langkah yang diambil oleh Polsek. Salah seorang warga, Budi Santoso, mengatakan, “Kami merasa lebih aman dengan adanya patroli malam ini. Kehadiran polisi di malam hari membuat kami merasa lebih tenang dan terjamin.”

AKP Rekson juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan segala aktivitas mencurigakan kepada pihak kepolisian. “Keamanan adalah tanggung jawab bersama. Kami mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan dengan melaporkan hal-hal yang dianggap mencurigakan,” tambahnya.

Patroli malam ini diharapkan dapat terus meningkatkan keamanan dan ketertiban di Sumber Jaya, serta menumbuhkan rasa aman di kalangan masyarakat. (Humas)

Share this post