Polres Lampung Barat Wujudkan Kepedulian Sosial Melalui Program Jumat Berkah

23/08/2024 12:57:28 WIB 7

Lampung Barat-- Kapolres Lampung Barat AKBP Rinaldo Aser, SH, SIK, MSi, yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP Abu Bakar melaksanakan kegiatan Jumat Berkah di Pekon Way Empalau Ulu dan pekon sebarus, Kecamatan Balik Bukit,  Kegiatan ini juga di ikuto oleh perwakilan dari Sat Lantas Polres Lamoung Barat, IPDA Manurung selaku Kanit Turjawali. Jumat, (23/08/ 2024).

AKP Abu Bakar, mewakili Kapolres Lampung Barat, menyampaikan, "Program Jumat Berkah ini merupakan wujud nyata kepedulian Polres Lampung Barat terhadap masyarakat yang membutuhkan. Kami berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta meringankan beban ekonomi warga."

Dalam kesempatan tersebut, bantuan sosial disalurkan kepada empat orang warga yang membutuhkan, yaitu Waluyo (53 tahun), warga yang tinggal sebatang kara dari Pemangku Negeri Agung 1; Ratih (57 tahun), tulang punggung keluarga dengan 7 orang anak dari Sebarus; Wasinah (63 tahun), penderita stroke selama 8 tahun dari Pemangku Negeri Agung; dan Rahman (50 tahun) pekerja serabutan dari Pemangku Landos. Setiap penerima mendapatkan paket bantuan berisi kebutuhan pokok dan barang-barang untuk membantu kehidupan sehari-hari mereka.

"Kapolres Lampung Barat berpesan bahwa kegiatan ini adalah bentuk komitmen kami untuk terus membangun kedekatan dengan masyarakat," tambah AKP Abu Bakar. "Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat dan meringankan beban saudara-saudara kita."

Program Jumat Berkah mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat setempat dan warga Pekon Way Empalau Ulu. Mereka mengungkapkan rasa terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan, serta berharap program ini dapat berkelanjutan.

Mewakili Kapolres Lampung Barat, AKP Abu Bakar menegaskan komitmen Polres untuk terus melaksanakan kegiatan sosial serupa guna mendukung kesejahteraan masyarakat dan memperkuat hubungan harmonis antara kepolisian dan warga. "Melalui program-program seperti ini, Polres Lampung Barat bertekad menciptakan lingkungan yang lebih aman dan sejahtera bagi seluruh masyarakat," tutup AKP Abu Bakar. (humas)

Share this post