Polres Lampung Barat serahkan Zakat fitrah ke Baznas

21/04/2023 13:09:00 WIB 726

Lampung barat--Kapolres Lampung Barat Akbp Heri Sugeng priyantho,S.IK.,MH yang diwakili oleh Kabag SDM Polres Lambar Kompol Abdurrahman,SH melakukan penyerahan Zakat fitrah personil Polres dan Polsek jajaran kepada Baznas (Badan amil zakat nasional) Kab. Lampung Barat, Jumat (21/04/2023).

Pelaksanaan penyerahan Zakat fitrah tersebut pada hari kamis (20/04/2023) jam 17.00 wib di kantor Baznas Lampung Barat.

Adapun rincian zakat fitrah yang diserahkan Polres Lampung Barat kepada Baznas ialah Uang sebesar Rp. 6.550.000 dan beras sebanyak 203,1 kg yang  langsung diterima oleh ketua Baznas Lambar Bpk Adul Rosiq.

Kabag SDM Polres Lambar Kompol Abdurrahman,SH selaku Ketua panitia Amil Zakat mengatakan bahwa Zakat fitrah yang kita kumpulkan dari Personil Polres Lampung Barat akan langsung diserahkan kepada Baznas sebagai lembaga atau badan amil zakat yang menjadi perantara, kemudian lembaga atau badan tersebut menyalurkannya kepada mustahik.

Dan perlu diketahui bahwa BAZNAS merupakan lembaga pemerintah nonstruktural yang bersifat mandiri dan bertanggung jawab kepada presiden melalui Menteri Agama.

Maka hampir setiap tahunnya Polres Lampung Barat menyerahkan zakat fitrah kepada Baznas karena lembaga tersebut akan selektif dalam menentukan Mustahik, sehingga lebih tepat sasaran"ungkap Kabag SDM.

in

Share this post