POLRES LAMPUNG BARAT MELAKUKAN PENGAMANAN HARI RAYA KUNINGAN

06/10/2024 08:02:06 WIB 9

Lampung Barat 05 oktober 2024 – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban dalam beribadah, Polres Lampung Barat melaksanakan pengamanan ibadah Hari Raya Kuningan di Pekon Sri Menanti, Kecamatan Air Hitam. Ibadah Hari Raya Kuningan yang berlangsung pada 05 Oktober 2024, dihadiri oleh ratusan umat Hindu. Kapolres Lampung Barat AKBP Rinaldo Aser SH SIK MSi melalui  Kapolsek Sumber jaya AKP Rekson Syahrul menyatakan, “Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, agar dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan khusyuk.”

Selain menyiagakan petugas di lokasi ibadah, Polsek Sumber Jaya juga melakukan patroli di sekitar pekon untuk mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan. Kegiatan ini di harapkan dapat menciptakan suasana yang tenang dan damai selama berlangsungnya ibadah.

Masyarakat menyambut baik langkah-langkah yang diambil oleh Polsek Sumber Jaya. Banyak warga yang mengungkapkan rasa terima kasih atas kehadiran petugas kepolisian yang sigap dan responsif. “Kami merasa lebih nyaman dan aman beribadah berkat pengamanan yang dilakukan,” ujar salah satu warga.

Kapolsek Rekson juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan saling menghormati, baik di dalam maupun di luar kegiatan ibadah. “Mari kita jaga kebersamaan dan keamanan, agar perayaan ini dapat berlangsung dengan lancar,” tambahnya.

Dengan kegiatan pengamanan ini diharapkan semua rangkaian ibadah Hari Raya Kuningan dapat berjalan dengan baik, sehingga masyarakat dapat merayakan momen penting ini dengan penuh rasa syukur dan kebahagiaan. (humas)

Share this post