Polres Lampung Barat berikan 12 ribu liter air bersih kepada masyarakat

10/08/2023 21:16:00 WIB 1.604

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.      LAMPUNG BARAT--Polres Lampung Barat Polda Lampung berikan bantuan sosial (bansos) berupa air bersih sebanyak 12.000 liter kepada masyarakat di Lingkungan Sukajadi Kelurahan Way mengaku Kec. Balik bukit Kab. Lampung Barat, Kamis (10/08/2023).

Kegiatan bansos berupa pemberian air bersih tersebut langsung dipimpin oleh Wakapolres Lampung barat Kompol Robi b Wicaksono, SH dan didampingi Kanit Binmas Polsek Balik bukit Iptu Sabtudin serta Bhabinkamtibmas setempat Aipda Juliansyah.

Subagio yang merupakan Kepala lingkungan (Kaling) setempat mengatakan bahwa sangat berterima kasih kepada pihak Kepolisian Polres Lampung Barat yang telah memberikan air bersih di lingkungannya.

Kami warga lingkungan Sukajadi sangat terbantu karena sudah hampir dua minggu air PDAM ditempat kami tidak mengalir disebabkan adanya kerusakan pada jalur piva air," terang Kaling."

Kompol Robi menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Polres Lampung Barat, peduli terhadap masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih. Kita memberikan 2 tangki air bersih yang berisi 5 ribu liter setiap tangki serta ditambah lagi 2 ribu liter dengan menggunakan mobil L300.

Jadi setiap rumah kami datangi langsung untuk memberikan air bersih, ada yang menampung memakai drum, galon , ember dan bak - bak mandi disetiap rumah warga pun kami isi sampai penuh sehingga untuk beberapa hari kedepan bisa membantu warga dalam kebutuhan air bersih,"ungkap Robi."

Antusias warga terlihat senang ketika mobil tangki air mengisi bak-bak penampungan mereka, itulah yang dirasakan warga karena sudah hampir dua minggu air bersih di lingkungannya tidak mengalir.


Salah seorang ibu setempat mengatakan, kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Polisi Polres Lampung Barat, akhirnya dapat juga bantuan air bersih. Kami warga sangat terbantu pak dengan adanya bantuan air bersih ini,"ucap ibu saat ditanya.

Sebanyak 20 kepala keluarga di Lingkungan Sukajadi ini mendapatkan bantuan air bersih dari Polres Lambar, ini merupakan bentuk kepedulian Kami Polres Lambar ketika mendengar keluhan yang disampaikan Bhabinkamtibmas bahwa di Desa binaannya Lingkungan Sukajadi terjadi kerusakan piva air PDAM, dan berdampak kurangnya air bersih di tempat tersebut.

Dan setelah mendengar keluhan warga tersebut, sebanyak 12000 ribu liter air bersih langsung distribusikan kepada warga setempat yang membutuhkan, "tutup Kompol Robi."

Share this post