Peringatan Hari Bhayangkara ke-77, Polres Lambar gelar Hiburan rakyat kesenian Kuda lumping

02/07/2023 14:28:00 WIB 1.035

Tribratanews.lampung.polei.go.id 

Polda Lampung 

LAMPUNG BARAT--Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Bhayangkara ke-77, Polres Lampung Barat Polda Lampung menggelar Hiburan rakyat kesenian kuda lumping di halaman Mapolres Lampung Barat, Minggu (02/07/2023).

Kegiatan ini pun dihadiri oleh Kapolres Lambar Akbp Heri Sugeng priyantho,S.IK., MH bersama Dandim 0422/Lb Letkol Czi Anthon wibowo dan Pejabat utama Polres Lampung Barat.

Heri mengungkapkan bahwa hiburan rakyat kesenian kuda lumping ini digelar oleh Polres Lampung Barat bertujuan untuk memberikan hiburan  dan sebagai sarana silaturahmi antara Polri Polres Lambar dengan masyarakat.

Masyarakat bisa langsung datang ke Mapolres dengan tidak merasa takut atau minder untuk menyaksikan pertunjukan kuda lumping yang diselenggarakan oleh Polres Lampung Barat. Dan tentunya kita sambut masyarakat yang datang ke Polres dengan senyum, sapa dan salam,"ucap Kapolres."

Selian itu, Heri  juga mengatakan bahwa Pihaknya menyiapkan tenda-tenda untuk para pedagang yang akan berjualan makanan atau minuman di sekitar halaman Mapolres.

Perlu diketahui kita semua, bahwa Kepolisian Republik Indonesia (Polri), tepatnya hari Sabtu tanggal 1 Juli 2023 memperingati Hari Bhayangkara ke-77 dengan mengusung tema " Polri Presisi  untuk Negeri Pemilu damai menuju Indonesia maju."


Penyelenggaraan kesenian Kuda lumping yang digelar ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan Polres Lambar pada kebudayaan lokal, yang mungkin sebagian orang enggan untuk ikut melestarikannya. Namun kami sebagai Polri khususnya Polres Lambar mengajak kepada masyarakat untuk berpartisipasi dan turut serta menjaga dan melestarikan kebudayaan lokal yang satu ini,"ungkapnya."

Kapolres menambahkan, bahwa baru saja kemarin tepatnya 1 Juli 2023, kita melaksanakan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-77 yang dilanjutkan dengan Syukuran yang dihadiri oleh Forkopimda. Dan kita pun turut menggelar kebudayaan daerah lokal Kabupaten Lampung Barat yaitu tari sembah.

Dari beberapa rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-77, Polri khususnya Polres Lampung Barat terus melakukan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat dari kegiatan Bakti sosial, memberikan bantuan sosial hingga bakti kesehatan dengan menggelar pengobatan gratis, sunatan massal dan pemberian kursi roda terhadap kakek yang lumpuh,"tutup Kapolres.

Share this post