Perayaan HUT TNI ke-79: 2 Kapolsek Kunjungi Koramil Batu Brak

06/10/2024 09:12:10 WIB 4

Batu Brak, 05 Oktober 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-79, 2 Kapolsek yaitu Kapolsek Sekincau dan Kapolsek Bandar Negeri Suoh berkunjung ke Koramil Batu Brak. Acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan dan sinergitas antara kepolisian dan TNI.

Kapolres Lampung Barat AKBP Rinaldo Aser SH, SIK, MSi Melalui Kapolsek Bandar Negeri Suoh  IPTU E. Panjaitan. Dalam sambutannya, IPTU E. Panjaitan mengucapkan selamat Ulang Tahun kepada TNI serta menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian TNI kepada bangsa, negara dan masyarakat. Ia juga menyampaikan pentingnya sinergitas antara Polri dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mengajak semua pihak untuk saling mendukung dalam menjalankan tugas.

“Sinergitas antara Polri dan TNI adalah kunci untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Kami berharap kerjasama ini dapat terus terjalin demi menjaga keutuhan dan kedaulatan negara,” ujarnya.

Sebagai bentuk perayaan, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh perwakilan dari Polsek dan Koramil. Pemotongan tumpeng ini menjadi simbol rasa syukur dan penghormatan kepada TNI. Setelah pemotongan, tumpeng dibagikan kepada seluruh anggota yang hadir sebagai tanda kebersamaan dan solidaritas.

Pihak Polsek juga memberikan Kue ulang tahun sebagai bentuk apresiasi kepada prajurit Koramil Batu Brak. Para anggota TNI dan Polri pun terlihat akrab dan saling bertukar informasi tentang upaya menjaga keamanan di wilayah setempat.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama sebagai simbol persatuan dan kebersamaan dalam menjaga kedaulatan serta keamanan negara. Semoga momentum perayaan ini dapat semakin memperkuat soliditas antara Polri dan TNI demi terciptanya masyarakat yang aman dan damai.(humas)

in Sekelik

Share this post