Patroli Keamanan oleh Sat Samapta Polres Lampung Barat untuk Tingkatkan Keamanan Publik

22/09/2024 08:02:10 WIB 10

Liwa, Lampung Barat — Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Sat Samapta Polres Lampung Barat melaksanakan patroli rutin di sejumlah lokasi strategis pada 21 September 2024. Patroli ini menyasar beberapa bank, termasuk Bank EKA Cabang Liwa, Bank BRI Cabang Liwa, Bank Lampung Cabang Liwa, dan Bank BNI Cabang Pembantu Liwa, serta area-area publik lainnya.

Selain itu, patroli juga mencakup Jalan Liwa-Krui, Kebun Raya Liwa, dan instansi penting seperti KPUD Kabupaten Lampung Barat dan Bawaslu Kabupaten Lampung Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta melindungi aset-aset vital di wilayah tersebut, terutama menjelang kegiatan penting yang berpotensi menarik keramaian.

Kapolres Lampung Barat, AKBP Rinaldo Aser SH SIK MSI yang diwakili oleh Kasat Samapta IPTU Sadarudin SH. menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini merupakan langkah proaktif dari kepolisian untuk memastikan situasi keamanan yang kondusif. “Kami ingin memberikan rasa tenang kepada masyarakat. Kehadiran petugas di lapangan diharapkan dapat mencegah potensi gangguan keamanan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan dialog dengan masyarakat di sekitar lokasi patroli. Anggota polisi memberikan informasi terkait upaya keamanan dan mendorong partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.

Dengan adanya patroli ini, diharapkan masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Polres Lampung Barat berkomitmen untuk terus meningkatkan pengawasan dan responsif terhadap segala bentuk potensi ancaman di wilayahnya. (Humas)

Share this post