Kapolres Lampung Barat pimpin Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-77

01/07/2023 14:05:00 WIB 2.001

Tribratanews.lampung.polri.go.id 

Polda Lampung 

LAMPUNG BARAT--Akbp Heri Sugeng priyantho,S.IK.,MH selaku Kapolres Lambar Polda Lampung pimpin pelaksanaan upacara dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di lapangan Pemkab Lampung Barat, Sabtu (01/07/2023).

Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-77 dihadiri oleh Pj Bupati Lampung Barat Drs. Nukman,MM, Ketua DPRD Kab Lambar Edi novial,S.Kom., Dandim 0422/Lb yang diwakilkan Pasi pers Kapten Infanteri Suroto dan Kajari Lambar yang diwakilkan Jaksa Fungsional Deni K, SH.

Perlu diketahui, tanggal 1 Juli merupakan Peringatan Hari Bhayangkara, yaitu segenap Kepolisian Republik Indonesia melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Dan dalam hal ini Polres Lampung Barat memberikan penghargaan kepada 61 personil yang berprestasi, baik  personil yang bertugas di Polres maupun Polsek Jajaran.

Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Lampung Barat terhadap personil yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan berdedikasi. Diantaranya seorang Bhabinkamtibmas Aipda Poniman yang mengajar ngaji di desa binaannya dan hal itu diluar tugasnya sebagai anggota Polri.

Kemudian Aiptu Kennet Harahap, personil Polres Lambar dan merupakan pelatih pencak silat yang dapat menjadikan anak didiknya menjadi seorang atlet berprestasi,"ujar Kapolres."

Setelah pelaksanaan upacara selesai, acara dilanjutkan dengan Syukuran di ruang lobby Kantor Bupati bersama Forkopimda, perwakilan Purnawirawan, pengurus Bhayangkari dan Pejabat utama serta Kapolsek Jajaran.

Dengan menampilkan tari tradisional Lampung Barat yaitu tari sembah yang menjadi rangkaian peringatan Syukuran  Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Dalam sambutannya, Akbp Heri mengungkapkan bahwa Polres Lampung Barat bersama stakeholder selalu bekerjasama untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Dan salah satunya adalah pelayanan Kepolisian dengan menjaga situasi Kamtibmas wilayah hukum Polres Lampung Barat tetap kondusif.

Rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Lambar melaksanakan berbagai kegiatan mulai dari Bakti sosial (baksos), Bansos dengan memberikan paket sembako kepada warga kurang mampu dan bakti kesehatan dengan melakukan sunatan massal, pengobatan gratis hingga pemberian bantuan kursi roda kepada kakek yang sedang lumpuh.

Kami belum sempurna untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat Lampung Barat, namun kami pun selalu berupaya,"tutup Kapolres."

in Hukum

Share this post