Kapolres Lampung Barat Pimpin Upacara Penurunan Bendera Peringatan HUT RI ke-78

17/08/2023 19:17:00 WIB 1.652

Tribratanews.lampung.polri.go.id 

Polda Lampung 

LAMPUNG BARAT--Kapolres Lampung Barat Akbp Heri Sugeng priyantho,S.IK., MH., memimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di lapangan Pemda Kabupaten Lampung Barat, Kamis (17/8/2023).

Upacara penurunan sang saka merah putih tersebut dimulai pada pukul 16:00 WIB sampai dengan pukul 17. 00 WIB.

Bertindak selaku inspektur upacara Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho,S.IK.,MH.

Turut dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M yang diwakili Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah, Tokoh Adat dan Tokoh Agama serta veteran.

Dan peserta upacara terdiri dari unsur TNI, Polri dan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemda Lampung Barat, Organisasi Masyarakat serta Siswa/Siswi.

Upacara penurunan sang saka merah putih yang berjalan dengan khikmad itu, merupakan rangkaian kegiatan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Sebelumnya Polres Lampung Barat juga sudah melaksanakan Upacara apel kehormatan dan ziarah Nasional yang juga merupakan satu rangkaian dalam rangka memperingati HUT RI ke-78.

Akbp Heri juga mengatakan pada saat usai upacara penurunan bendera merah putih, bahwa " sangat mengapresiasi kesuksesan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang telah melaksanakan prosesi pengibaran maupun penurunan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Saya melihat semua rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI  ini  berjalan dengan sukses, aman dan lancar," tutupnya."

Share this post