Kapolres Lampung Barat Cek TPS Memastikan Kesiapan Pemilu Tahun 2024 Berjalan Lancar

13/02/2024 16:05:00 WIB 4.029

Tribratanews.lampung.polri.go.id

Lampung Barat—Kapolres Lampung Barat Akbp Ryky Widya Muharam, S.H., M.H. bersama dengan PJ.Bupati Kabupaten Lampung Barat mengunjungi beberapa TPS diwilayah Hukum Polres Lampung Barat guna memastikan kesiapan TPS dalam rangka pemilu serentak tahun 2024. Selasa  *(13/02/24).

Sehari menjelang pemungutan suara pemilu tahun 2024 berbagai upaya dilakukan Polres Lampung Barat diantaranya adalah meninjau Tps untuk memastikan kesiapan pemungutan suara. Beberapa Tps tersebut diantaranya Tps Lamban Batu Brak, Tps Pekon Sukarame , Tps pekon Hanakau, dan Tps pekon Buay Nyerupa Sukau.

Dari beberapa Tps yang dikunjungi semua telah siap untuk melakukan pemungutan surat suara esok hari *(14/02/24). saat ini  kotak suara, surat suara dan semua keperluan pemilu sudah berada di Tps dan dalam kondisi masih tersegel.  Kapolres juga memastikan bahwa personel yang melakukan pengamanan di Tps sudah berada dilokasi sesuai dengan plotingan masing-masing.

“kami melakukan peninjauan ke beberapa Tps guna memastikan apakah Tps-Tps ini sudah siap atau belum, ternyata Alhamdulillah semua sudah siap, baik logistic pemilu, bilik suara dan lain lain semuanya sudah ready. Anggota juga sudah berada di Tps Masing masing mengamankan di sini hingga H+1.” Tutur Kapolres.

Untuk diketahui bahwa saat Ini seluruh personel yang terlibat pengamanan Pemilu sudah berada di Lokasi Tps masing masing, Para pejabat utama dan perwira yang terlibat dalam PAMATWIL ( perwira pengamat wilayah) sudah berada di wilyah yang di tentukan,selain itu juga  satu  peleton Brimob BKO polda Lampung  juga telah disiagakan untuk mengamankan jalannya pungut suara pemilu 2024.

“saat ini sudah kita siagakan satu peleton brimob BKO Polda Lampung yang akan membantu mengamankan jalanya tahap penghitungan suara,  kita semua berharap dan berdoa semoga pemungutan suara berjalan aman hingga masa penghitungan suara nantinya sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama.” tutup Kapolres
*(riski/humaspolreslampungbarat)

Share this post