Kapolres Lambar Sampaikan Materi Wawasan Kebangsaan di MAN 1 Liwa

08/11/2023 13:46:00 WIB 2.303

Tribratanews.lampung.polri.go.id

Lampung Barat -- Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.I.K., M.H. memberikan materi wawasan kebangsaan, kenakalan remaja , bahaya narkoba dan safety riding pada kegiatan police go to school.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Liwa Lampung Barat pada hari Rabu tanggal 08 November 2023 mulai pukul 08.00 Wib s/d 11.00 Wib.

Acara dimulai dengan sambutan kepala sekolah MAN 1 Liwa Ikhsanuddin Mpd. Menurutnya ini kegiatan yang sangat posisif dan sangat menginspirasi. Pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh polres lampung barat tersebut.

Kemudian acara dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.Ik.,M.H. dalam materinya kapolres menyampaikan berbagai hal tentang wawasan kebangsaan, kenakalan remaja serta bahaya narkoba. Pada akhir materi kapolres memberikan beberapa pesan kepada para siswa dan siswi MAN 1 Liwa diantaranya , stop pembulian diluar maupun didalam sekolah, jangan mengendarai kendaraan bermotor dibawah umur, jangan coba coba menggunakan narkoba, jangan main judi dalam bentuk apapun, jangan terlibat pergaulan bebas dan terakhir jangan sampai terlibat pencurian.

“usia seperti kalian ini memang usia rentan untuk mencoba hal-hal yang baru dan mudah terbawa suasana, maka dari itulah pentingnya mengontrol diri sendiri dan membekali iman dan taqwa agar kita terhindar dari hal-hal negative dimulai dri sejak usia sekarang”. Imbuh kapolres sambil menutup materinya

Terakhir acara dilanjutkan dengan safety riding, dimulai dengan penyampaian materi rambu lalu lintas oleh kasat lantas Polres Lampung Barat IPTU David Pulner,S.H.,M.M. dan membagikan doorprise berupa helm SNI bagi siswa atau siswi yang dapat menjawab pertanyaan dari kasat lantas. Kemudian David juga memberikan sim gratis bagi siswa/siswi yang lulus ujian safety riding dan telah mencapai cukup usia dengan dibuktikan telah memiliki KTP.

Dengan diadakannya kegiatan safety riding ini diharapkan mampu memberikan ataupun menambah wawasan kepada siswa/siswi tentang cara berkendara yang baik dan benar. Selain itu juga materi yang disampaikan oleh kapolres kiranya dapat dijadikan pedoman hidup bagi siswa/siswi dalam berkehidupan sehari hari. #humaspolreslampungbarat

Share this post