Cegah Aksi Kriminalitas Polsek Sekincau Berdayakan Siskamling

07/11/2023 09:20:00 WIB 1.104

Tribratanews.lampung.polri.go.id

Lampung barat- - Anggota bhabinkamtibmas Polsek Sekincau Polres Lampung Barat menggalakkan kembali sistem keamanan lingkungan (SISKAMLING) untuk mencegah atau mengurangi aksi kriminalitas terutama curat, suras dan curanmor di wilayah setempat.
Kegiatan siskamling dilakukan diseluruh wilayah polsek Sekincau khususnya dan seluruh wilayah hukum Polres Lampung Barat umumnya.
Penggalakan kembali siskamling ini merupakan arahan Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, S.H., S.Ik., M.Si. pada acara video conference anev gangguan kamtibmas senin 07/11/2023. Dalam anev kapolda lampung mengatakan bahwa agar meningkatkan sistem keamanan diwilayah masing masing.
“libatkan semua unsur untuk saling bahu membahu demi keamanan di wilayah masing masing, buat ramuan atau strategi masing masing kasatwil” ujar helmy kepada seluruh para kapolres dan kapolsek jajaran Polda Lampung.

Menindak lanjuti arahan tersebut Kapolsek Sekincau AKP Jauhari memerintahkan kepada seluruh personel bhabinkamtibmasnya untuk menggalakan kembali siskamling diwilayah binaannya. Kapolsek mengatakan bahwa untuk menekan angka kriminalitas terutama pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan curanmor (pencurian kendaraan bermotor)  kita harus lakukan kegiatan kegiatan yang konkret termasuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam membantu pihak kepolisian.

“kita juga mengharap bantuan dari masyarakat untuk meningkatkan keamanan diwilayah kita, saya percaya tanpa bantuan masyarakat kita tidak akan mampu, apalagi dengan keterbatasan personel dan peralatan. Maka dari itu kita saya mengajak masyarakat sekalian untuk bahu membahu bersama kami, Insya Allah wilayah kita aman” ujar Jauhari kepada team Humas Polres Lampung Barat.

Semoga dengan digalakkannya kembali sistem kemanan lingkungan ini dapat meningkatkan keamanan diwilyah setempat. Dan semoga dengan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi masyarakat dengan anggota kepolisian.#humaspolreslampungbarat

Share this post