Bhabinkamtibmas Pantau Gotong Royong dan Berikan Himbauan Kamtibmas di Pekon Ringin Jaya

11/09/2024 11:49:05 WIB 7

Pekon Ringin Jaya, 11 September 2024 — Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Negri Suoh, BRIPKA Dedi Sutrisno, hari ini melaksanakan pengontrolan kegiatan gotong royong serta memberikan himbauan dan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada warga Pekon Ringin Jaya, khususnya di Dusun Bringin Tengah.

Kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh warga Dusun Bringin Tengah bertujuan untuk membersihkan lingkungan dan memperbaiki fasilitas umum. BRIPKA Dedi Sutrisno memanfaatkan kesempatan ini untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat dan menyampaikan beberapa pesan penting terkait keamanan.

Dalam sambutannya, Kapolres Lampung Barat AKBP Rinaldo Aser, SH, SIK, MSI. yang diwakili oleh Kapolsek  Bandar Negri Suoh IPTU Edward Panjaitan melalui Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Negeri Suoh BRIPKA Dedi Sutrisno menyatakan, “Saya sangat mengapresiasi semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh masyarakat. Selain itu, saya ingin mengingatkan kepada semua untuk tetap waspada terhadap orang yang tidak dikenal dan melaporkan kegiatan yang mencurigakan. Keamanan lingkungan adalah tanggung jawab bersama.”

Pesan-pesan yang disampaikan meliputi:

1. Waspada terhadap Orang Tidak Dikenal: Masyarakat diimbau untuk selalu berhati-hati dan melaporkan kehadiran orang asing yang mencurigakan di lingkungan mereka.
2. Pentingnya Kerjasama: BRIPKA Dedi Sutrisno menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan pihak kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan.
3. Edukasi Kamtibmas: Memberikan informasi mengenai cara melaporkan kejadian yang mengganggu keamanan dan pentingnya kesadaran akan ancaman kejahatan.
Kegiatan ini diharapkan tidak hanya mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat tetapi juga meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. (Humas)

Share this post