Anggota Polsek Balik Bukit Polres Lampung Barat Melatih Peserta Paskibra Kecamatan Lumbok Seminung

06/08/2024 10:16:28 WIB 10

Tribratanews lampung polri go id

Lampung Barat -Lumbok Seminung, 6 Agustus 2024 – Anggota Polsek Balik Bukit dari Polres Lampung Barat telah memberikan pelatihan kepada para peserta Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Lumbok Seminung. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan para siswa dalam rangka upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 pada 17 Agustus mendatang.

Pelatihan yang diadakan di lapangan Kecamatan Lumbok Seminung ini melibatkan sekitar 50 peserta dari berbagai sekolah menengah atas di wilayah tersebut. Dalam pelatihan ini, anggota Polsek Balik Bukit mengajarkan teknik-teknik baris-berbaris, disiplin, serta tata cara pengibaran bendera yang benar.

Kapolsek Balik Bukit, IPTU Sabtudin menyatakan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian untuk mendukung generasi muda dalam menanamkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air. "Kami berharap, melalui pelatihan ini, para peserta Paskibra dapat menjalankan tugas mereka dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab pada saat upacara nanti," ujarnya.

Para peserta terlihat antusias dan bersemangat mengikuti setiap arahan yang diberikan oleh para pelatih. Mereka berlatih dengan tekun agar dapat menampilkan yang terbaik saat upacara nanti. Salah satu peserta, Andrian mengatakan bahwa "pelatihan ini memberikan pengalaman berharga dan menambah rasa percaya diri mereka"

Selain memberikan pelatihan, anggota Polsek Balik Bukit juga memberikan pemahaman tentang pentingnya disiplin dan kerjasama tim dalam setiap kegiatan. Hal ini diharapkan dapat membentuk karakter positif para peserta yang akan berguna dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan pelatihan ini akan berlangsung hingga beberapa hari menjelang upacara peringatan Hari Kemerdekaan. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan upacara nanti dapat berjalan dengan lancar dan khidmat, serta menjadi momen yang membanggakan bagi seluruh warga Kecamatan Lumbok Seminung (humas Polres Lambar)

in Sekelik

Share this post